Langkah Mengetahui Telur Jangkrik serta Trick Menetaskannya

Langkah Mengetahui Telur Jangkrik serta Trick Menetaskannya

Langkah Mengetahui Telur Jangkrik serta Trick Menetaskannya

Waktu beternak atau membudidayakan hewan, tentu ada step di mana kita mesti mengembang biakkan hewan itu agar aktivitas ternak selalu jalan. Begitu halnya ternak jangkrik. Jangkrik juga butuh dikembang biakkan agar jangkrik makin banyak serta pastinya menghemat cost lantaran kita tak perlu lagi beli bibit jangkrik untuk memberi omset beternak jangkrik.

Mengembangbiakkan jangkrik dapat disebut mudah – mudah sulit. Ini karena pilih jangkrik untuk dikawinkan tak dapat asal-asalan. Indukan jangkrik mesti benar – benar sehat supaya bisa menghasilkan telur yang bagus. Demikian halnya jantan, jangkrik jantan harus juga sehat serta lincah supaya dapat membuahi sang betina. Diluar itu, mengetahui serta menetaskan telur jangkrik juga jadi tantangan sendiri untuk beberapa peternak. Untuk anda yang mungkin saja masihlah kesusahan serta bingung mengenai telur jangkrik, di bawah ini kami berikanlah panduan untuk mengetahui telur jangkrik serta langkah menetaskannya.

Langkah Mengetahui Telur Jangkrik serta Trick Menetaskannya
Langkah Mengetahui Telur Jangkrik serta Trick Menetaskannya

Langkah Mengetahui Telur Jangkrik

Lantaran media pengembang biakkan jangkrik biasanya memakai pasir, jadi cukup susah untuk mengetahui yang mana telurnya lantaran telur – telur itu ditanamkan didalam pasir. Tetapi walau demikian, bila anda cermat memandangnya, telur jangkrik bakal dengan gampang tampak. Ciri – ciri telur jangkrik yaitu memiliki bentuk lonjong mirip beras serta berwarna agak jelas (bila masihlah muda).

Sesudah anda dapat mengetahui telur itu, saat ini mari ketahui ciri – ciri telur jangkrik berdasar pada usianya.
Telur jangkrik biasanya bakal menetas sesudah 10 hari. Pada hari ke 1-3, telur jangkrik condong masihlah memiliki ukuran begitu kecil serta susah tampak. Barulah pada hari ke 4 telur jangkrik mulai tampak memiliki bentuk. Pada hari pertama hingga ke 4 baiknya diamkan telur berbaur dengan pasir supaya telur dapat selalu berkembang dengan cara alami. Pada hari ke 5, telur jangkrik telah berwarna putih serta pada step ini telur telah bisa disaring untuk dipindahkan atau di jual.

Sesudah hari ke 6 – 7, warna telur jadi makin gelap serta pucat. Serta pada hari ke 8, telur telah berwarna coklat gelap serta umum dimaksud dengan telur tua. Telur dengan umur 8 hari ini telah cukup masak serta siap untuk menetas dalam sekian hari ke depan. Telur jangkrik mempunyai ciri-ciriistik kuat, jadi anda tak perlu cemas telur bakal rusak serta pecah sebelumnya menetas.

Langkah Menetaskan Telur Jangkrik

Menetaskan jangkrik yaitu pekerjaan yang cukup gampang. Ini karena telur jangkrik tak memerlukan perlakuan spesial untuk menetaskannya. Walau dilewatkan dalam penangkaran, telur jangkrik bakal tetaplah menetas dengan cara alami. Diluar itu telur jangkrik juga cukup kuat yang bikin telur jangkrik dapat bertahan hingga menetas hingga kemungkinan tidak berhasil sangat minim.

Tetapi walau menetaskannya begitu gampang, bukanlah bermakna anda tak mempersiapkan apapun. Telur itu semakin lebih gampang menetas bila kondisi sekitarnya serupa seperti habitat asli jangkrik. Dari mulai media penetasan, suhu, hingga kelembapan medianya.

Oleh karenanya, siapkan tempat penangkaran simpel dari kardus atau kotak yang telah tak terpakai lalu isi dengan pasir seperlunya. Kemudian taburkan telur jangkrik atau anda dapat juga mengawinkan jangkrik dengan cara segera pada media itu. Diluar itu anda dapat juga menetaskan telur jangkrik dengan media kain, pastinya anda mesti tetaplah memberi pasir di atasnya.

Sesudah telur tertanam, cermati suhu serta kelembapan pasirnya. Janganlah taruh telur ditempat yang sangat dingin atau panas. Ingat selalu untuk membasahi pasir dengan semprotan air lembut (air kabut).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *