Kandungan Gizi serta Nutrisi pada Jangkrik Untuk Hewan

Kandungan Gizi serta Nutrisi pada Jangkrik Untuk Hewan

Kandungan Gizi serta Nutrisi pada Jangkrik Untuk Hewan

Jangkrik adalah serangga yang banyak dipakai sebagai makanan untuk hewan peliharaan. hingga tak heran bila beberapa orang yang memakai kesempatan ini untuk melakukan bisnis ternak jangkrik. Bahkan juga beberapa orang memakai jangkrik sebagai makanan paling utama untuk peliharaan mereka. Penentuan jangkrik ini bukannya tanpa ada alasan, pasalnya jangkrik mempunyai kandungan gizi serta nutrisi yang begitu tinggi serta tak diketemukan pada hewan atau tumbuhan lain.

Jangkrik juga dipercaya memiliki kandungan protein yang begitu tinggi yang dapat menukar makanan yang umum mereka mengkonsumsi di habitat asli mereka. Banyak faedah yang dapat diperoleh dari jangkrik ini. Salah satunya melindungi kesehatan hewan, bikin hewan senantiasa lincah (tak lemas) serta sempurna, serta untuk burung, kicauannya bakal makin merdu serta nyaring. Tentang kandungan dalam jangkrik, tersebut kami berikanlah data komplit mengenai kandungan nutrisi serta gizi pada jangkrik.

Kandungan Gizi serta Nutrisi pada Jangkrik Untuk Hewan
Kandungan Gizi serta Nutrisi pada Jangkrik Untuk Hewan

Kandungan nutrisi serta gizi pada jangkrik

1. Kandungan dalam jangkrik utuh

Kandungan nutrisi dalam jangkrik utuh sudah pasti tidak sama dengan jangkrik yang telah di proses jadi tepung. Tepung jangkrik telah di beri beragam kombinasi hingga bikin susunan nutrisinya sedikit banyak alami pergantian.

Bukan sekedar mempunyai kandungan protein yang tinggi, nyatanya jangkrik juga memiliki kandungan hormon, lemak, serta asam amino yang komplit serta begitu baik untuk perkembangan hewan peliharaan. Sedetailnya simak data berikut ini.

1. Komposisi asam amino dalam jangkrik

Aspartat 8, 76 mg
Glumatat 5, 98 mg
Glysin 3, 41 mg
Serin 4, 03 mg
Alanin 3, 77 mg
Threonin 4, 03 mg
Tirosin 8, 11 mg
Metionin 0, 79 mg
Sistein 44, 76 mg
Leusin 4, 81 mg
Valin 5, 16 mg

2. Asam lemak pada jangkrik

Asam Kepritat 0, 47%
Asam Kapiroat 0, 1%
Asam Laurat 0, 93%
Asam Kaprat 0, 02%
Asam Murestat 0, 31%
Asam Palmitat 3, 92%
Asam Murestoriat 0, 1%
Asam Palmifolsat 0, 08%
Asam Margarat 0, 22%
Asam Stearat 72, 55%
Asam Linoleat 0, 23%
Asam Linoledat 0, 11%
Asam Eikosonoat 0, 78%
Asam Bahenat 0, 4%
Lignoseric 0, 22%
Asam Arachidat 0, 15%

3. Kandungan lemak pada jangkrik

Testoteron 31, 78 ppm
Progestarone 105, 49 ppm
Estrogen 259, 535 ppm
Note : ppm = part per milion (sisi per juta)

2. Kandungan dalam tepung jangkrik

Kandungan nutrisi dalam jangkrik yang telah di proses jadi tepung tak jauh tidak sama dengan data yang sudah terkena diatas. Cuma saja ada gizi yang jadi tambah sesuai sama elemen yang ditambahkan kedalam tepung jangkrik. Bahan penambahan yang digabungkan dengan tepung jangkrik dapat berbagai – jenis sesuai sama keinginan. Salah satunya minyak ikan kod, minyak kelapa sawit, tepung gandum, serta lain – lain. Menambahkan – menambahkan ini sangat mungkin terjadinya pergantian susunan protein dalam jangkrik jadi tambah baik dari mulanya.

Terkecuali nutrisi yang sudah dijelaskan diatas, nyatanya jangkrik masihlah miliki kandungan yang bermanfaat bahkan juga untuk badan manusia. Jangkrik bisa membuahkan daya 4, 87 kalori per gr. Angka ini lebih tinggi dari makanan pokok yang kita makan satu hari – hari.

Diluar itu jangkrik juga mempunyai Glutation (GSH) yang berguna sebagai zat antioksida alami untuk badan manusia. Protein tinggi pada jangkrik juga bukan sekedar berperan untuk hewan saja, dengan kandungan sebesar 57, 32 %, protein ini begitu bermanfaat untuk manusia terlebih untuk anak – anak yang masih tetap dalam saat perkembangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *