085646415014
085646415014
085646415014
5A279C09

Tips Cara Menetaskan Telur Jangkrik Secara Tepat

Tips Cara Menetaskan Telur Jangkrik Secara Tepat

 

Jika anda ingin menjalankan bisnis ternak jangkrik secara maksimal, anda perlu memahami tentang cara beternak jangkrik yang tepat. Dengan begitu, anda bisa memaksimalkan usaha ternak anda dan mencegah terjadinya kerugian. Kali ini, saya akan memberikan beberapa tips untuk anda tentang bagaimana cara menetaskan telur jangkrik agar bisa menetas sempurna. Berikut adalah langkah – langkah yang bisa anda lakukan :

Dalam menetaskan telur jangkrik, selain box / kotak penangkaran jangkrik, anda juga perlu untuk menyiapkan egg tray.  Berikut adalah langkah – langkahnya :

  • Siapkan eggtray di dalam box. Tata dengan rapi dan menyeluruh pada permukaan dalam box. Eggtray disusun menjadi 2 lapisan secara menyeluruh pada box / kotak penangkaran. Egg tray ini nantinya berfungsi sebagai tempat bersembunyi jangkrik. Apabila anda kurang memberikan eggtray yang cukup untuk jangkrik, hal tersebut akan dapat menyebabkan jangkrik menjadi stress dan nantinya bisa menganggu pertumbuhan jangkrik itu sendiri.
  • Letakkan telur yang sudah berusia tua ke atas eggtray tersebut dengan di alasi kertas koran / kertas lainnya. Sebelum menebar telur diatas koran, anda perlu memastikan bahwa telur jangkrik tersebut sudah cukup tua. Telur jangkrik yang sudah tua ditandai dengan warna telur yang gelap dan biasanya ditandai juga dengan adanya beberapa jangkrik yang telah menetas. Jika belum ada jangkrik yang menetas sama sekali, anda perlu membiarkan telur di tas kain terlebih dahulu agar telur tetap hangat dan dapat menetas secara sempurna.
  • Tutup telur jangkrik tersebut dengan kertas koran kembali diatasnya agar suhu pada telur tetap hangat dan telur bisa menetas dengan baik.
  • Untuk mengantisipasi agar jangkrik yang baru menetas tidak mati, beri makan voer ayam 511 yang dihaluskan. Anda perlu memgahaluskan voer ayam sampai usia jangkrik sekitar 15 harian. Tebarkan Voer ayam tersebut secara menyeluruh di atas tray ayam yang sudah di susun tadi. Voer tersebut perlu di tebarkan untuk memudahkan anakan jangkrik untuk menjangkaunya.
  • Selain voer ayam yang dihaluskan, berikan juaga tambahan pepaya muda yang diiris tipis – tipis, tata secara tersebar di seluruh bagian box.

Sekian, jika ada yang kurang anda pahami, anda bisa langsung menonton video diatas untuk praktek langsungnya. Terimakasih ^_^

Incoming search terms:

tags: , , , ,

Artikel lain Tips Cara Menetaskan Telur Jangkrik Secara Tepat